Jumat, 08 Juni 2012

MEMANGGANG DAGING UNTUK STEAK

Hai sobat lingsar kuli dapur, kali ini saya mau memberi tips memanggang daging steak, tapi kali ini, saya akan memberikan tips memanggang menggunakan grill pan atau pakai teflon... maklum gak punya pemanggangan, jadi pake teflon juga boleh...
Kata pepatah, tak ada rotan, akarpun jadi..



Memanggang menggunakan api langsung memang hasilnya sangat bagus dan aromanya lebih mantap.

Baik sekarang kita langsung saja ambil daging steaknya, terserah mau daging apa saja.
Selain itu, siapkan juga margarin dapur, lea and perin sauce, garam, merica, mustard sauce.
Kalau sudah siap, kita langsung saja mulai..
  • Pertama tama, anda panaskan dulu pan pemanggangnyak menggunakan api sedang. Jangan diberi minyak. Ini maksudnya agar hasil panggangan kita benar-benar bagus dan tidak seperti digoreng.
  • Sambil menunggu pan pemanggangnya panas, kita bumbui dulu dagingnya menggunakan garam, merica, lea & perin sauce, dan mustard.
  • kalu sudah, taruh daging di atas pan pemanggang selama beberapa detik, lalu angkat, kemudian dibalik. Biarkan beberapa detik, lalu angkat. Hal ini maksudnya agar danging tidak lengket di pan pemanggangan.
  • Setelah itu, letakkan lagi daging di pan pemanggang, biarkan beberapa menit, lalu balik, biarkan sampai matang. Jangan sampai gosong.
  • Kalau dirasa sudah matang, baru olesi daging dengan margarin dapur, panggang lagi selama beberapa detik sampai margarinnya cair dan meresap. Ini maksudnya untuk mengembalikan keempukan daging yang kita panggang.
  • Kalau sudah, ya di angkat, lalu sajikan. Jangan lupa saucenya, boleh pake black paper sauce atau sauce steak lainnya, sesuai selera.
Ok sobat, sekian dulu tips kali ini...
Selamat mencoba dan tunggu update berikutnya..